Kamis, 30 Oktober 2014

Tersenyumlah, Perbaikilah Sikap Anda | Pendidikan Anak | Psikologi | Entrepreneur




PERBAIKILAH AKHLAK ANDA TERHADAP ORANG LAIN.

Saya tidak melihat sesuatu yang lebih bisa menarik hati dan simpati orang lain dan saya tidak melihat sesuatu yang memiliki kemampuan menarik perasaan senang seperti yang dimiliki ucapan yang baik.

Sebuah sihir yang halal adalah tersenyum dan menampakkan wajah bersahabat kepada orang lain. Biasakanlah diri anda wahai saudaraku untuk selalu tersenyum setiap bertemu dengan orang lain, untuk selalu bertutur kata yang baik dan halus setiap berbicara.

Buanglah jauh-jauh dari kamus anda kalimat-kalimat tidak baik yang bisa menyakiti hati orang lain.
Hapus semua ucapan-ucapan celaan, umpatan, dan cacian dari daftar akhlak anda, agar anda bisa hidup bahagia, tenang, dan disukai banyak orang.

"Seorang muslim yg sejati adalah yang orang-orang muslim lainnya bisa terhindar dari kejelekan tangan dan lisannya."

Ketahuilah bahwa menarik simpati dan hati orang lain merupakan sebuah seni atau mata pelajaran yang harus dipelajari dan dipraktikkan. Berusahalah untuk bisa menarik hati dan simpati orang lain, karena itu adalah salah satu tanda bahwa anda diterima. Agar anda bisa mendapatkan doa mereka tatkala anda tidak bersama mereka, agar anda dikenang baik oleh mereka, karena jika anda dikenang baik, maka hal ini merupakan umur kedua setelah kematian.

Ketahuilah bahwa cinta dan kasih sayang lebih besar daripada gudang-gudang harta dunia dan persahabatan jauh lebih baik daripada harta benda berupa emas dan perak.

Tulisan Dari Dr. Aidh Alqarny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar