Selasa, 04 November 2014

SELF DISCIPLINE | DISIPLIN DIRI SENDIRI | PENDIDIKAN ANAK | MENTAL JUARA | PSIKOLOGI | ENTREPRENEUR Bagian 2



ini sambungan tulisan Prof. dari UI...
Kali bukan mau membahas film AADC tapi agar lebih fresh dalam ingatan qta bahwa AADC ini diperankan oleh mba Dian. Nah kali ini bliau (Prof. dari UI tsb) membahas salah satu mahasiswinya yaitu Mba Dian. Nama lengkapnya Dian Sastro Wardoyo atau bisa juga disingkat mba Distro :D. Tapi mba Dian ga suka barangkali klo namanya disingkat jadi DiSTro.. heheu, canda


cekidot yaaa..

Dian Sastro
Dia juga mahasiswi saya yang keren. Sewaktu diterima
di program S-2 UI, banyak juga yang bertanya: apa benar artis mau bersusah payah belajar lagi di UI?
Anak-anak saya di UI tahu persis bahwa saya memang
cenderung bersahabat, tetapi mereka juga tahu sikap
saya: "no bargain on process and quality".
Dian, sudah artis, dan sedang hamil pula saat mulai kuliah. Urusannya banyak: keluarga, film, dan seabrek tugas. Namun lagi-lagi, satu hal ini jarang dimiliki yang lain: self discipline. Ia tak pernah abai menjalankan tugas.
Sebulan yang lalu, setelah lulus dengan cum laude dari
MM UI, ia berbagi pengalaman hidupnya di program S-1 pada kelas yang saya asuh.
"Saat ayah saya meninggal dunia, ibu saya berujar:
kamu bukan anak orang kaya. Ibu tak bisa menyekolahkan kalau kamu tidakoutstanding," ujarnya. Ia pun melakukan riset terhadap putri-putri terkenal. Di situ ia melihat nama-nama besar yang tak lahir dari kemudahan. "Saya tidak cantik, dan tak punya apa-apa," ujarnya.
Dengan uang sumbangan dari para pelayat ayahnya, ia
belajar di sebuah sekolah kepribadian. Setiap pagi, ia
juga melatih disiplin, jogging berkilo-kilometer dari Jatinegara hingga ke Cawang, ikut seni bela diri.
"Mungkin kalian tak percaya karena tak pernah menjalaninya," ujarnya.
Itulah mental kejuangan, yang kini disebut ekonom James Heckman sebagai kemampuan nonkognisi.
Dian lulus cum laude dari S-2 UI, dari ilmu keuangan pula,
yang sarat matematikanya. Padahal, bidang studi S-1
Dian amat berjauhan: filsafat


bersambung lagi ya Pemirsaaa....

Mengapa kami mengangkat ini seperti diawal dikatakan, karena memang ramai dibicarakan, namun ada sisi menarik yg mungkin secara garis besar bisa diambil pelajaran, yaitu Self Displine yang mereka lakukan. Apa pun itu, jika dilakukan dg disiplin yang tinggi akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa..

1 komentar:

  1. Suka dengan sisi lain tokoh dari segi perjuangan dan kejiwaannya. Good job!

    BalasHapus